Minggu, Mei 15, 2016

Terjemahkan

Berikan aku selembar kertas dan sebatang pensil, dengan gayaku akan kutulis beberapa hal tentangmu yang menjadi ciri khas dan tidak dimiliki orang lain. Berdasarkan kacamata dan persepektifku tentu saja. Hanya saja aku sedikit memberi pinta, setelah aku tulis dan berikan padamu, mohon simpanlah dengan baik. Barangkali suatu saat, saat kau tak lagi akan pernah melihatku, catatan kecil itu dapat menjadi senjatamu dalam bertindak dan menentukan keputusan maha penting. 

Jangan kau lihat model tulisannya, tak sebagus jenis-jenis font di komputer tentu saja. Cukup kamu pahami kata demi kata yang terukir, simpan dan terjemahkanlah baik-baik. Gunakan hatimu untuk mendapatkan makna, karena aku yakin pikiran saja tak akan mampu untuk melakukannya.

Kelak jika benar adanya kita berpisah, selembar kertas itu akan membuatmu mengingat tentang seorang yang tak begitu penting namun cukup berpengaruh dalam hidupmu. Tersenyumlah saat nanti kau tiba di momen-momen itu. Kau akan merindu serindu-rindunya dan tak mampu untuk bertemu. Hatimu akan menangis, tetapi ketika hatimu ternyata mampu menuai makna dari tulisan-tulisanku, maka air matamu akan segera berubah menjadi senyum yang sempurna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar