Rabu, Juli 23, 2014

Blog Tetangga

Baru saja aku mengunjungi blog tetangga. rasa bosan membuat diri harus pandai-pandai untuk mencari kegiatan yang sedikit lebih bermanfaat daripada harus terus tidur-tiduran di rumah. Hanya iseng awalnya, sudah satu bulan lebih tak berjumpa dengan catatan hatinya yang kadang dibumbui typo di beberapa kata. Senyum kala membacanya. Juga kagum hadir saat itu juga. Kata-katanya kini jauh lebih baik. Ada kesejukan saat mata memandang untaian katanya yang semakin sempurna di setiap postingan. 

Teringat ketika di Coban Pelangi, pertama kali bertemu dengan wajah ayu jawa itu. Malam yang dingin dan suhu tak lebih dari 10 derajat celcius. Di tengah hutan dan langit tanpa bintang, cahaya temaram lampu tenda menyirami wajahnya yang kala itu berjalan di hadapan kami laki-laki yang sedang memegang segelas kopi pengusir dingin. Juga sepotong kecil roti pengusir lapar.

Saat itu tidak kenal, hanya saja godaan membuatnya sempat melirik kepada kami yang terus tersenyum menyaksikannya dari pinggir tenda. Kaos Doraemon lengan panjangnya yang sedikit lapang selalu bergerak tertiup angin pegunungan. Juga kerudungnya yang tak bisa diam ketika dihembus angin.  Meninggalkan dingin yang membuat tubuhnya terlihat sedikit menggigil.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar