Kamis, Juli 03, 2014

Akhir Cerita Sementara

Memindahkan barang dari lantai satu ke lantai dua cukup untuk mengeluarkan keringat. Membuat punggung sedikit merasa gatal. Ini adalah hari terakhir, dan akan bertemu dua bulan lagi, insyaallah. kenangan-kenangan selama setahun akan tertinggal di sini bersama kesepian selama dua bulan. Banyak cerita yang telah terukir semenjak pertama kali menginjakkan kaki di stasiun kota baru bertepatan dengan hari lahirku ke dunia. ah, sedih rasanya meski hanya minggat untuk beberapa saat. Kota ini telah memberi arti dalam kehidupan. Memberi pengalaman dan pelajaran serta kisah yang tak akan terlupa. Seluruh penjuru negeri bertemu disini, mengenal bhineka tunggal ika yang sebenarnya, dan budaya yang berbeda juga turut campur menghias goresan-goresan indah.

Juga dia yang telah lebih dulu meninggalkan kota ini. Meski hanya sementara, tetapi tetap saja yang namanya perpisahan bukanlah hal yang menyenangkan. Tidak lagi senyum itu akan terlihat, wajah imut dan lucunya juga tidak akan tampak. Hanya suaranya yang masih akan selalu menghiasi saat langkah kaki kembali menuju seberang. 

Mungkin kita memang belum mendapatkan rasa, belum ada ikatan yang cukup kuat untuk kita benar-benar bisa merasakan hal yang sama. Kita harus terpisah lebih dahulu sebelum kita benar-benar menyatu. Ketika terakhir kali bertemu, di bawah pohon yang tidak begitu rindang, yang cahaya mentari dapat menembusnya dengan mudah, kita sempat bertatap beberapa saat. Melakukan sedikit ritual perpisahan karena kita sama-sama akan meninggalkan kota yang penuh cerita ini. 

Tanda tanya besar muncul dalam hati tak kala raut wajahmu terperhatikan oleh sepasang bola mataku yang menatap tajam. Tak dapat ku maknai ekspresi yang terpampang di wajahmu hari itu. Aku bingung untuk mendeskripsikannya. Samakah yang hati kita rasakan saat ini? Adakah rasa sedih saat langkahmu bergerak meninggalkanku? Adakah harap di hatimu untuk kita segera bertemu kembali? Dan apakah kau sempat berpikir bahwa kita akan lebih mesra ketika perpisahan sementara ini berakhir? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar