Rabu, Oktober 08, 2014

Sadar Diri

Saat kesadaran akan batas kemampuan menunjukkan siapa diri, saat itulah makna dan tujuan mengapa kita ada dan terlahir dapat dimaknai. Tak dibenarkan untuk merasa kerdil kala berada diantara kaum mayoritas. Tak perlu takut dan minder dengan apa yang mereka punya, juga terhadap posisi dan kedudukan mereka, karena akan datang saat dimana kita akan berjalan paling depan untuk menjadi pengendali mereka-mereka yang pernah menindas. 

Ketika ini semua dihubungkan dengan cinta, terasalah betapa sulit hal itu tercipta. Betapa akan kesadaran diri adalah landasan untuk melompat lebih jauh. Disaat mereka sudah berlari dengan kecepatan penuh dan dada membusung, kita masih dan cukup dengan senyum saja berjalan secara perlahan, lalu tersenyum pada mereka yang menatap dengan raut aneh dan kadang diwarnai cemooh. 

Sadar diri dengan apa yang dipunya saat ini, adalah modal utamnya. Sadar akan siapa kita ini sebenarnya, sadar akan apa tujuan berada di sini, dan sadar akan kemana kita melangkah setelah ini. Sedikit kesabaran dibutuhkan, namun yang sedikit itulah yang paling sering menjadi batu sandungan dan bendungan untuk gagal. 

Seseorang di sana, ingin kutitipkan pesan padanya, tapi entah melalui siapa, aku tak punya keberanian untuk mengucap secara langsung. Cukuplah rasanya rangkaian tulisan ini menjadi saksi. Semoga ada jalan dari Tuhan yang membuatnya menemukan catatan kecil ini hingga ia benar-benar memahami maknanya.

"Ada cinta dariku untukmu, kau tahu itu. Ada sayang kuberi padamu, kau pun sudah paham. Semua yang kuberi berada pada satu landasan yang sama, Ketulusan. Ketulusan yang mungkin belum bisa kau lihat. ketulusan yang masih tersembunyi dan belum muncul ke permukaan. Aku masih terlalu kerdil untuk menyatakannya sekarang. Juga aku masih terlalu sederhana, masih terlalu sebatangkara untuk memberimu bahagia. Semoga kau menyadari, bahwa suatu saat kau akan mendapatkannya. Kebahagiaan yang selalu kau damba dalam khayalmu. Bersabarlah karena aku masih berjuang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar