Sabtu, Maret 29, 2014

this time

Cerita singkat ini cukup untuk membuat galau tiada henti selama 4 hari penuh. Sebuah acara kecil di kelas mengawali semua kisah ini. Kedekatan yang tidak terbendung akhirnya melahirkan sebuah persepsi baru yang membuat aku dan seorang wanita setengah tomboy yang sangat menarik perhatian menghadirkan kisah yang cukup untuk hati berperang tak karuan.

Ya, acara ulang tahun itu adalah awal dari semuanya. Mungkin ini adalah kisah cinta pertama sejak aku menginjakkan kaki di kota malang. Sejak berada di tanah jawa, inilah kegalauan pertama yang disebabkan oleh kaum hawa. Dan sungguh luar biasa karena sama-sama suka, sama-sama respek, dan sama-sama merasakan hal yang sama, namun terhambat  oleh sebuah komitmen yang benar-benar menjadi inhibitor atau penghalang.

Di acara ulang tahun itu, entah apa yang mengawali semuanya, aku merasakan  sesuatu yang aneh. Tidak seperti biasanya, kedekatan ini terasa sedikit berlebihan. Tidak lagi sekedar kedekatan biasa yang dipenuhi candaan dan ejekan. Mulai berubah haluan, dan sepertinya kedekatan yang didasarkan pada landasan hati yang tidak ingin sekedar dekat melainkan menginginkan sesuatu yang lebih namun juga terasa begitu sulit. Terasa ada sebuah kenyamanan dan kebahagiaan yang berlebihan ketika kedekatan ini sedang berlangsung. respon yang baik dari pihak seberang pun menjadi alasan kuat lain yang membuat ini semakin menjadi-jadi. Malam ini menjadi malam yang indah. Malam luar biasa yang menghadirkan rasa yang luar biasa pula. 

Benar-benar sebuah keindahan. Merasakan hal aneh saat duduk bersama. Berdua di sebuah taman kecil gazebo. Ditemani sepiring kecil kue dan menikmatinya. ketika semua asyik dengan tawa dan perayaan ulang tahun salah satu dari mereka, di bagian lain juga ada yang tengah asyik menikmati kebersamaan yang sedang mereka lalui. Terlalu dekat rasanya. Sama sekali tidak kelihatan batas dan tidak ada kecanggungan malam itu. Seolah satu sama lain merasakan hal yang sama dan ingin melakukan hal yang sama pula.

Terasa bergabung dengan mereka yang tengah berlumuran cream kue bukanlah hal yang menarik. Meski kelihatannya seru dan sangat menyenangkan, berada di sini, duduk berdua rasanya jauh lebih nikmat ketimbang berbaur dengan keramaian yang sedang menikmati acara. Becanda berdua jauh lebih indah. tertawa berdua jauh lebih menyenangkan. Entah kasmaran yang sedang menghampiri, yang jelas ini adalah malam yang luar biasa. 

Beberapa memang menyadari, ini adalah kedekatan baru. Saat pandangan mata mereka tak sengaja melirik ke sisi lain, ke sebuah taman kecil yang sedang di isi sepasang manusia yang tengah tertawa lepas. Mereka hanya menatap sejenak, kemudian kembali larut dalam kegiatan masing-masing. Tetap dengan sudut mata yang terus mengawasi dua orang yang seharusnya bergabung, namun lebih memilih untuk tidak ikut bersama tawa mereka dan lebih memilih untuk berada di tempat berbeda.

Tiba-tiba tawa lepas hadir dan itu menjadi perhatian bagi mereka yang sedang menikmati acara malamnya. semua berbalik, memandang ke satu titik yang sama. Dan sepertinya mulai mengerti apa yang sedang terjadi. Diam sejenak dan kembali keributan pecah. Fokus mereka sudah mulai terpecah akibat semua ini. Mereka tahu apa yang sedang terjadi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar