Rabu, Maret 26, 2014

In This Night

Malam menyenangkan, menyedihkan, atau apa?? Cerita malam ini membuat mati langkah. Terpaku dalam keheningan yang sebenarnya berada di tengah keramaian. Banyak arah kemana pandangan seharusnya ditujukan. tetapi tidak ada yang berbeda. semua tertuju pada satu titik. Dimana dua orang tengah duduk berdampingan ditengah keramaian itu. Tidak hanya mereka yang sedang berduaan, yang lain bahkan jauh lebih mesra dari yang duduk di pojok sana. Namun tak sedikitpun kemesraan yang tengah diumbar itu menarik perhatian. Justru yang sama sekali tidak menunjukkan keromantisan inilah yang menjadi buah bibir. Entah dari mana hal ini berawal, namun inilah yang menjadi kenyataan sekarang. Berada dalam bulian tiada henti yang membuat langkah terhenti segera. Tidak ada ruang untuk bertindak lebih jauh. Terpaku, terdiam dan termenung dalam sebuah keramaian.

Ini bukan sebuah lelucon. Tetapi sebuah rencana yang telah mereka susun. tidak jelas apa maksudnya. Yang jelas malam ini adalah sebuah keterpakuan dan ketidakmampuan untuk melakukan sebuah tindakan yang mencairkan susana. Begitu susah untuk memilih, tindakan apa yang saat ini harus dilakukan. Diam sudah pasti salah, namun sebuah tindakan juga tidak bisa dianggap benar. Butuh kejelian agar ini tak berlanjut. Cukup untuk malam ini saja pembulian itu terjadi. Semua akan normal kembali dalam beberapa hari dan mungkin memang ada hal yang akan berubah. dan perubahan itu tidak bisa hanya di inginkan oleh sebelah pihak yang memang berharap akan hal ini. tetapi pihak yang di seberang juga memiliki suara untuk sebuah persetujuan itu.

jika di tanya pada diri sendiri, jujur, kebingungan datang akan apa yang sedang terjadi. Aku tidak mengerti akan semua ini. Rasa nyaman itu memang ada ketika dia berada di sisi. Namun juga tidak bisa memunculkan keegoisan di sini. Keinginannya juga tidak bisa diabaikan. Aku hanya ingin menyamakan persepsi saja apa yang tengah kami rasakan. Samakah, atau memang hanya aku yang merasakan hal ini. Bisa saja dia hanya terjebak dalam permainan mereka-mereka yang tengah berusaha memberikan chemistry, namun satu rasa yang kini terpampang, dia tidak akan terjebak apabila keinginannya untuk itu sama sekali tidak ada.

Sekali lagi, aku hanya ingin menyamakan persepsi. Dan apabila itu sama, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba. Kesabaran adalah sesuatu yang penting hingga waktu yang terus berlalu ini akan segera menjawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar